Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 18 Jun 2024 11:21 WIB

Polemik Camat dan Kades perk.Sei Balai, Karang Taruna Buka Suara


 Polemik Camat dan Kades perk.Sei Balai, Karang Taruna Buka Suara Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Terkait viralnya pemberitaan pemberhentian oknum perangkat di desa perkebunan Sei Balai sehingga menyeret ke oknum camat Sei Balai, saat ini menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat, bahkan beredar isu aksi demo yang belum tau dari organisasi mana dan atau mengatasnamakan apa.

Hal ini menarik perhatian khusus Ketua Karang Taruna Kecamatan Sei Balai Andi Setyawan Daulay selaku tokoh pemuda.

Andi Daulay saat dikonfirmasi langsung mengatakan “Itu hak mereka bang, Cuman yang saya bingungkan kenapa kawan-kawan menyeret nama Camat, camat kan hanya mengeluarkan rekomendasi, tidak ada hak buat mengatur dan/atau mengintervensi kades-kades, dan kalau di tuduh sekongkol itu sudah terlalu jauh, jatuhnya defamasi nanti.” jelas Andi, di Lima Puluh.

Lanjut Andi Daulay mangatakan, “Kalau mengenai Kades Perk.Sei Balai beliau berhak mendapatkan nominasi kades berpolemik terbanyak sepanjang musim ini bang, asik dia aja yang FYP (For You Page) di media online, kalau FYP karna prestasi perlu kita banggakan, namun ini jauh panggang daripada api. ” Imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah Camat Sei Balai Wali Wala Sagala saat dikonfirmasi terkait terseretnya namanya ikut viral dalam pemberitaan tentang pemberhentian perangkat di desa perk.sei balai, Wali Wala Sagala mengatakan bahwa rekomendasi pemberhentian perangkat tersebut sudah sesuai aturan.

“Kewenangan camat hanya mengeluarkan rekomendasi setelah ketentuan dan aturan sudah sesuai perundang-undangan yang berlaku, saya sebagai camat Sei balai mengharapkan terciptanya rasa damai dan kondusif,apalagi menjelang pesta demokrasi pelaksanaan pilkada,baik pilbup maupun Pilgub tentunya kita harus menciptakan rasa aman dan nyaman,”ungkap camat di Sei Bejangkar. (Red)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Ketua KPU Apresiasi Pemkab Batu Bara Percepat Pencairan NPHD

15 Juli 2024 - 15:14 WIB

Jelang Pilkada 2024, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

13 Juli 2024 - 12:56 WIB

NPHD Cair Tepat Waktu, KPU Apresiasi Kejari Batubara

12 Juli 2024 - 20:51 WIB

KPU Batu Bara Monitoring Coklit di Tanjung Tiram

11 Juli 2024 - 13:17 WIB

KPU Batu Bara Hadiri Persiapan Pilkada, Begini Pesan Plt Ketua KPU RI 

10 Juli 2024 - 11:17 WIB

Cooling System Pemilu 2024 Polsek Medang Deras Gelar Patroli Malam Hari

9 Juli 2024 - 10:00 WIB

Trending di Demokrasi