Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Apr 2024 21:00 WIB

Puncak HBP ke – 60, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara HBP Secara Virtual


 Puncak HBP ke – 60, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara HBP Secara Virtual Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku mengikuti Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia secara virtual di Aula Lapas Labuhan Ruku, Senin (29/04/2024).

Kegiatan bertajuk “Pemasyarakatan PASTI BERDAMPAK: Profesional, Akuntabel, Sinergi, dan Transparan Menuju Pemasyarakatan Maju”, diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural dan Staf Lapas Labuhan Ruku

Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam mengawali sambutannya mengajak seluruh Jajaran Pemasyarakatan untuk tetap menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi.
“Pemasyarakatan harus memastikan kehadirannya sebagai bagian subsistem peradilan pidana yang mengawasi dari tahap pra-ajudikasi, ajudikasi, sampai dengan pasca ajudikasi,” tegasnya.

Yasonna H. Laoly juga mengingatkan pesan Presiden Ir. Soekarno pada Konfrensi Lembang tahun 1964 bahwa Pemasyarakatan adalah tools nation building dan character building yang mana bahwa makna sistem Pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Diakhir Sambutannya, Yasonna H. Laoly mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya, kepada Pemimpin Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

“Beragam Kontribusi serta dukungan terhadap kegiatan pembinaan, pembimbingan serta dukungan fasilitatif lainnya, semoga menjadi ladang amal kebaikan dan harapan kami program ini terus berjalan berkesinambungan,” harapnya.

“Kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan saya berpesan, tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, berikan darmabaktimu melalui pengabdian yang terbaik,” tutup Menkumham.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

16 Mei 2024 - 21:29 WIB

Kapolres Batu Bara Hadiri Tepung Tawar Pemberangkatan Jema’ah Calon Haji

16 Mei 2024 - 21:23 WIB

HUT Yonif 126/KC ke 62 Tahun, Polres Batu Bara Berikan Surprise

15 Mei 2024 - 23:51 WIB

Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light

15 Mei 2024 - 00:17 WIB

Trending di Daerah