Menu

Mode Gelap
Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara BNNK Batu Bara Gelar Workshop P4GN Bersama Pemerintah dan Lapas 

Daerah · 25 Sep 2022 19:11 WIB ·

Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024


 Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Perbesar

Iklan 1

BATU BARA, Bundarantimes.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumatera Utara, menggelar rakercab serentak di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Batubara, Sabtu (24/9/2022).

Pantauan lapangan, hadir pada acara tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batubara yang juga Bupati Batubara, Ir.Zahir, M.Ap. Juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Batubara, M. Safi’i.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Abraham Leo Tanditasik, Bendahara, Ryo Siagian. Juga hadir Stafsus Kemenkumham, Bane Raja Manalu.

Pada sambutannya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto meminta seluruh kader Repdem solid bergerak untuk kemenangan PDI Perjuangan di tahun 2024.

“Repdem sebagai sayap partai, maka sebagai garda terdepan, untuk menjaga dan membela kehormatan partai serta berjuang untuk kemenangan hattrick di 2024,” katanya.

Soetarto meminta seluruh kader yang mengikuti rakercab serentak ini, yakni Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Siantar dan Simalungun, untuk terus bergerak ke grass root (akar rumput).

“Kita akan terus mengawal kepentingan marhaen, wong cilik, rakyat kecil,” jelasnya.

Senada dengan Soetarto, Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara, Zahir menekankan kekompakan dan kesolidan dalam bergerak.

“Kita selalu menggunakan semboyan ‘tergores padamu, berdarah padaku’. Maka bila anggapan ini kita lakukan, kita semakin kompak dalam mewujudkan tekad kemenangan 2024,” imbuhnya.

Zahir menyampaikan apresiasinya, kepada Repdem yang berkomitmen mengawal rakyat kecil.

“Saya berdiskusi dengan Mas Sekjen, Mas Abraham, bahwa komisariat dibentuk bukan berdasarkan kewilayahan, tetapi berdasarkan masyarakat yang kita kawal. Misalnya, komisariat buruh, komisariat pekerja informal, hal ini luar biasa,” katanya.

Zahir mengungkapkan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya, kepada Repdem untuk melakukan Rakercab dan bakti sosial di daerahnya.

“Besok rencananya kita akan melakukan penanaman pohon dan pemberian santunan. Ini yang saya suka, kita langsung action ke lapangan,” tambahnya.

Sementara itu Sekjen DPN Repdem, Abraham Leo Tanditasik, meminta para kadernya untuk terus mengadvokasi masyarakat marjinal.

“Kita harus terus membuka diri, terhadap aduan masyarakat kelas bawah. Inilah ciri khas Repdem, kita bergerak dari bawah,” imbuhnya.

Abraham mendorong pada kader untuk melakulan penguatan ideologi dalam pendidikan kader pratama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Sehingga kita, memiliki muatan ideologi yang kuat, lahir sebagai petarung. Kita harus berani dalam membela kepentingan rakyat,” ujarnya.

Senada dengan Abraham, Ketua DPD Repdem Sumut, Martua Siadari menjelaskan, ke depan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi pergerakan di Sumatera Utara.

“Ke depan, kita akan melakukan rakercab di Medan, Deli Serdang, Langkat, daerah Tabagsel dan lainnya. Sehingga Repdem menjadi sayap terdepan, bergerak dalam mencapai kemenangan PDI Perjuangan 2024,” pungkasnya.

Iklan 1
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menang di Pilkades Bandar Sono, Rozi : Apresiasi Saya Kepada Tim Yang Hebat

18 November 2022 - 16:21 WIB

Celio Perfume Menjadi Sponsor Utama Bersama ISSI Gelar JNBB Jilid II

16 November 2022 - 11:31 WIB

Buka BAGAK Turnamen Futsal, Bane Raja Manalu : Semoga Ini Jadi Sarana Konsolidasi, Adu Bakat Dan Prestasi

14 November 2022 - 19:38 WIB

Tapak Suci Pimda 307 Batu Bara Sukses Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Diikuti 105 Orang Pesilat

7 November 2022 - 15:34 WIB

Sepasang Balita Di Batu Bara Tewas Tenggelam Dikolam Belakang Rumah, Begini Ceritanya

2 November 2022 - 21:14 WIB

Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat, Edy Rahmayadi Harapkan Olahraga Jadi Gaya Hidup

31 October 2022 - 13:42 WIB

Trending di Daerah