Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Sep 2023 11:32 WIB

Rumah Anggota DPRD Siantar Metro Hutagaol Terbakar, Mobil Damkar PT. STTC Ikut Padamkan Api


 Rumah Anggota DPRD Siantar Metro Hutagaol Terbakar, Mobil Damkar PT. STTC Ikut Padamkan Api Perbesar

Pematang Siantar, Bundarantimes.com – Rumah yang didiami Anggota DPRD Pematang Siantar, Metro Hutagaol dan satu unit lagi milik marga Sirait (bertetangga), dilahap api, pada Kamis siang tadi (31/8/2023), sekitar pukul 11.40 WIB, tepatnya di Jalan Tangki Lorong 20, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Pantauan watawan, setidaknya 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) turun ke lokasi untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembes ke bangunan warga lainnya dianaranya 5 unit dari Pemko Pematang Siantar dan satu unit lagi Mobil Damkar canggih PT. STTC.

Mobil pemadam PT STTC, ikut berjibaku memadamkan api.

Hal itu dibenarkan Parlaungan Purba SPd MSi, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematang Siantar saat ditemui waartawan di lokasi kejadian.

Kata Parlaungan, pihaknya (Damkar Pemko Pematang Siantar, red) mendapat kabar kebakaran tersebut pada sekitar pukul 12.05 WIB dan langsung menerjunkan 5 tim dengan 5 unit mobil Damkar.

Ditanya soal asal api dan kerugian yang ditimbulkan, Parlaungan mengaku belum tahu asal usul api dan termasuk soal kerugian korban karena pihaknya masih fokus untuk memadamkan api. Sementara, Anggota DPRD Pematang Siantar, Metro Hutagaol yang ditemui di lokasi mengaku tidak di lokasi saat peristiwa itu terjadi.

Sepengetahuannya, saat peristiwa itu, rumah itu dihuni seorang asisten rumah tangga (ART) dan juga abangnya yang lagi kerja mempersiapkan baliho di rumah yang terbakar.

“Begitu orang abang itu keluar dari rumah langsung terbakar dan saya ditelepon asisten rumah tangga,”ungkapnya.

Kepada media, politisi Partai Demokrat ini menyebutkan kalau selama ini, rumah itu ditempatinya bersama orang tuanya dan rumah tersebut juga dijadikan tempat usaha papan bunga. Dan kepada petugas kepolisian yang meminta keterangannya, Metro meminta waktu agar musyawarah dulu sebelum mengambil langkah selanjutnya atas peristiwa itu.

Karena saat itu, petugas kepolisian meminta ijin kepada Metro agar lokasi kejadian dipasang garis kepolisian agar dilakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Korban lainnya, marga Sirait yang rumahnya ikut terbakar, kepada media ini menyebutkan, bahwa saat kejadian, dia lagi didalam rumah dan api begitu cepat menyambar rumahnya yang menghanguskan bagian dapur dan sebagian bagian depan rumah.

Dia tidak menyangka kalau rumahnya bakalan ikut terbakar. “Untunglah langsung cepat datang mobil pemadam Pemko sama STTC kalau tidak hangus semua rumahku,”ungkapnya.

Pantauan media ini, ada dua unit genset dan satu unit sepeda motor ikut terbakar di rumah milik Metro Lumbangaol dan akibat musibah ini, Metro memperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp250 juta.

Warga sekitar juga tampak bahu membahu mengevakuasi barang – barang berharga milik korban dari dalam rumah.

Dan sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Siantar Martoba juga tampak turun ke lokasi melakukan pengamanan dan mendokumentasikan lokasi kejadian.

 

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Putra Asahan Itu Memimpin Batu Bara

18 Juni 2024 - 12:27 WIB

Monitoring Aku Hatinya PKK, Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

12 Juni 2024 - 10:24 WIB

Pj. Nizhamul Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah Batu Bara Pastikan Pembayaran PBB-P2

5 Juni 2024 - 18:55 WIB

INALUM Kembali Raih Dua Penghargaan CSR

5 Juni 2024 - 10:45 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Penyematan Pangkat dan Pelepasan Pegawai

4 Juni 2024 - 12:37 WIB

Kapolres Batu Bara Raih Juara 2 Terbaik Pengelolaan IKPA Se Indonesia

4 Juni 2024 - 01:34 WIB

Trending di Daerah