Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Nov 2023 05:43 WIB

Sapa Desa Pakam, Bupati Zahir Ditepungtawari


 Sapa Desa Pakam, Bupati Zahir Ditepungtawari Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.comMenjelang berakhirnya masa jabatan periode pertama sebagai Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP., menggencarkan progam Bupati Menyapa Desa (Bupades) sebagai sarana untuk ajang silaturahmi dan berpamitan kepada masyarakat secara langsung. Sabtu (25/11/2023) malam, Bupati Zahir menyapa Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras.

 

Kehadiran Bupati Zahir di desa tersebut disambut hangat dengan tradisi tepung tawar oleh Kepala Desa Pakam Rajali Pandiangan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Tepung tawar dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan dukungan masyakarat Desa Pakam yang menilai bahwa Bupati Zahir telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dalam Bupades ini, Bupati Zahir juga berpamitan dengan warganya mengingat masa jabatannya yang akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.

“Jadi saya datang hari ini karena tanggal 27 Desember 2023 jabatan saya berakhir sebagai Bupati Batu Bara. Saya meminta maaf karena ketika memimpin ada yang merasa puas, ada yang tidak puas, ada yang senang dan ada juga yang tidak senang,” ungkap Bupati Zahir.

Kades Pakam Rajali yang juga sebagai jamaah Al-Washliyah mendukung sepenuhnya seluruh program kerja Bupati Zahir selama 5 tahun belakangan. Rajali menyebut bahwa Bupati Zahir juga merupakan jamaah Al-Washliyah yang pernah menjabat sebagai Bendahara PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut.

Rajali juga mengungkapkan jika masyarakat Desa Pakam rindu akan sapaan dan kebersamaan bersama kepala daerah yang dikenal tegas tersebut.

“Pada malam hari ini kita duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, duduk bersama di pelataran dengan Bapak Bupati yang kita cintai,” ungkapnya.

Seperti biasanya setiap turun ke desa, Bupati Batu Bara tak lupa memberikan bantuan beras dan alat vacum cleaner. Selain itu, kelompok tani Karya Tani juga diberikan rumah Rice Milling Unit (RMU) dan mesin RMU guna mendorong ketahanan pangan, menyejahterakan dan meningkatkan nilai tambah bagi petani. (Red)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Monitoring Aku Hatinya PKK, Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

12 Juni 2024 - 10:24 WIB

Pj. Nizhamul Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah Batu Bara Pastikan Pembayaran PBB-P2

5 Juni 2024 - 18:55 WIB

INALUM Kembali Raih Dua Penghargaan CSR

5 Juni 2024 - 10:45 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Penyematan Pangkat dan Pelepasan Pegawai

4 Juni 2024 - 12:37 WIB

Kapolres Batu Bara Raih Juara 2 Terbaik Pengelolaan IKPA Se Indonesia

4 Juni 2024 - 01:34 WIB

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

Trending di Daerah