Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 4 Sep 2023 16:37 WIB

Sugiat Santoso: Tata Kelola Birokrasi Hancur Lebur Ditangan Edy Rahmayadi


 Sugiat Santoso: Tata Kelola Birokrasi Hancur Lebur Ditangan Edy Rahmayadi Perbesar

SUMUT, Bundarantimes.com –  Ada semangat yang harus kita sampaikan ke Publik, bahwa sebelumnya kepemimpinan di Sumatera Utara (Sumut) bermasalah. Itulah yang menjadi semangat kami habis-habisan mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2018 lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Sugiat Santoso pada Diskusi Publik ‘Refleksi akhir Masa Kepemimpinan ERAMAS’ yang diselenggarakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut, di Serayu Coffe, Medan, Senin (4/9/2023).

Menurut Sugiat, permasalahan korupsi yang melibatkan Gubernur Sumatera Utara pada masa itu seperti Syamsul Arifin, lalu Gatot Pujo Nugroho yang berturut-turut terjadi menjadi dasar semangat Gerindra untuk mencari sosok pemimpin yang kuat dan tegas.

“Kita butuh sosok pemimpin yang kuat dan tegas, Kita cari sosok yang tepat pada saat itu. Maka kita temukan ada pada sosok Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Itulah alasannya kita habis-habisan mendukung pasangan yang dikenal dengan ERAMAS itu,” ungkap Sugiat.

Sugiat mengatakan, latar belakang Edy Rahmayadi yang merupakan seorang Letnan Jendral dan mantan Pangkostrad, dianggap Gerindra merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Sumut pada saat itu.

“Tapi ternyata, saya sangat kecewa dengan apa yang terjadi lima tahun belakangan pada kepemimpinan Edy Rahmayadi ini,” tutur Sugiat.
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Gerindra dari dapil Sumut 3 itu juga berpendapat, Edy Rahmayadi tidak mampu menuntaskan persoalan tata kelola birokrasi selama lima tahun memimpin. Hal itu dapat dilihat bagaimana Edy terkesan kejar tayang dalam melantik pejabat eselon di pemprov Sumut.

“Konyolnya, ada yang sudah meninggal tapi masih dilantik dan di SK-kan, maka bagi menurut saya Tata Kelola Birokrasi hancur lebur ditangan Edy Rahmayadi. ” tegas Sugiat.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Rudi Hartono Bangun Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Langkat

13 Maret 2024 - 21:44 WIB

Pengurus IKPM Sumut Yogyakarta, ‘Putri Dwi Kusuma Apresiasi TNI – Polri

27 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerindra Batu Bara Peroleh Dua Kursi Dapil 6

24 Februari 2024 - 12:40 WIB

PAN Peroleh Kursi DPRD Batu Bara ke 5 Dapil 7 Hasil Rekap C1 Seluruh TPS

17 Februari 2024 - 08:09 WIB

KPU Kabupaten Batubara Laksanakan Sosialisasi Panyandang Disabilitas

9 Februari 2024 - 14:23 WIB

Rakor Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Batu Bara :  APK Diharapkan Segera Ditertibkan

7 Februari 2024 - 15:08 WIB

Trending di Demokrasi