Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Okt 2022 21:03 WIB

Ternyata Ini MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan Institut Pertanian Bogor


 MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB Perbesar

MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB

BATUBARA, Bundarantimes.com – Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) bersama Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Jawa Barat, Rabu (05/10/2022).

Kepala Dinas Koperasi UKM Baatu Bara, Arif Hanafiah, S.STP menyebutkan, bahwa MoA tersebut dalam rangka Pendampingan Produksi Rumah Kemasan Kabupaten Batubara.

“Hari ini saya ditugaskan oleh Bupati Batubara, Bapak Ir. Zahir, M.AP untuk bertemu dengan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr dalam hal Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi pangan steril komersial di Rumah Kemasan Kabupaten Batubara,” Sebutnya.

Ia juga berujar, pendampingan UMKM ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mengatasi persoalan di sektor produksi UMKM.

Selain itu, katanya, juga persiapan menerima Major Project Factory Sharing Rumah Produksi Bersama Klaster Cabai Merah yang akan dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM di Batu Bara.

“Yang mana saat ini perlu dicarikan solusi terkait produksi tanaman cabai merah yang ketika panen raya harganya anjlok dan ketika penghujung panen harganya melangit hingga mengakibatkan inflasi,”Jelasnya.

Kemudian Ia berharap, kerja sama dengan IPB sebagai lembaga akademisi yang berpengalaman dan memiliki berbagai inovasi ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batu Bara dan Sumatera Utara.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah