Menu

Mode Gelap
Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara BNNK Batu Bara Gelar Workshop P4GN Bersama Pemerintah dan Lapas 

Daerah · 7 Oct 2022 21:03 WIB ·

Ternyata Ini MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan Institut Pertanian Bogor


 MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB Perbesar

MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB

Iklan 1

BATUBARA, Bundarantimes.com – Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) bersama Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Jawa Barat, Rabu (05/10/2022).

Kepala Dinas Koperasi UKM Baatu Bara, Arif Hanafiah, S.STP menyebutkan, bahwa MoA tersebut dalam rangka Pendampingan Produksi Rumah Kemasan Kabupaten Batubara.

“Hari ini saya ditugaskan oleh Bupati Batubara, Bapak Ir. Zahir, M.AP untuk bertemu dengan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr dalam hal Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi pangan steril komersial di Rumah Kemasan Kabupaten Batubara,” Sebutnya.

Ia juga berujar, pendampingan UMKM ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mengatasi persoalan di sektor produksi UMKM.

Selain itu, katanya, juga persiapan menerima Major Project Factory Sharing Rumah Produksi Bersama Klaster Cabai Merah yang akan dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM di Batu Bara.

“Yang mana saat ini perlu dicarikan solusi terkait produksi tanaman cabai merah yang ketika panen raya harganya anjlok dan ketika penghujung panen harganya melangit hingga mengakibatkan inflasi,”Jelasnya.

Kemudian Ia berharap, kerja sama dengan IPB sebagai lembaga akademisi yang berpengalaman dan memiliki berbagai inovasi ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batu Bara dan Sumatera Utara.

Iklan 1
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menang di Pilkades Bandar Sono, Rozi : Apresiasi Saya Kepada Tim Yang Hebat

18 November 2022 - 16:21 WIB

Celio Perfume Menjadi Sponsor Utama Bersama ISSI Gelar JNBB Jilid II

16 November 2022 - 11:31 WIB

Buka BAGAK Turnamen Futsal, Bane Raja Manalu : Semoga Ini Jadi Sarana Konsolidasi, Adu Bakat Dan Prestasi

14 November 2022 - 19:38 WIB

Tapak Suci Pimda 307 Batu Bara Sukses Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Diikuti 105 Orang Pesilat

7 November 2022 - 15:34 WIB

Sepasang Balita Di Batu Bara Tewas Tenggelam Dikolam Belakang Rumah, Begini Ceritanya

2 November 2022 - 21:14 WIB

Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat, Edy Rahmayadi Harapkan Olahraga Jadi Gaya Hidup

31 October 2022 - 13:42 WIB

Trending di Daerah