Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mar 2024 14:19 WIB

TMMD Ke-119 di Batubara Resmi Ditutup


 TMMD Ke-119 di Batubara Resmi Ditutup Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Resmi ditutup. Hal itu ditandai dengan upacara penutupan yang dihadiri berbagai elemen masyarakat di lapangan sepak bola desa setempat, Rabu (20/3).

Pangdam 1/Bukit Barisan melalui amanatnya yang dibacakan Danrem 022/PT, Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI Manunggal Membangun Desa ini juga bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong,” ujarnya.

Dikatakannya, adapun sasaran TMMD ke-119 yang sudah diselesaikan antara lain ; sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Ia menambahkan, kebersamaan yang sudah lama dibangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini. Salah satunya adalah dengan membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Oleh karena itu, senantiasa pelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-rakyat selalu terjaga dan terbina,” ujarnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

16 Mei 2024 - 21:29 WIB

Kapolres Batu Bara Hadiri Tepung Tawar Pemberangkatan Jema’ah Calon Haji

16 Mei 2024 - 21:23 WIB

HUT Yonif 126/KC ke 62 Tahun, Polres Batu Bara Berikan Surprise

15 Mei 2024 - 23:51 WIB

Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light

15 Mei 2024 - 00:17 WIB

Trending di Daerah