Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 27 Jan 2024 19:53 WIB

Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk, Polres Batu Bara Menggelar Sholawatan


 Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk, Polres Batu Bara Menggelar Sholawatan Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Polres Batu Bara menggelar kegiatan bersholawat menjelang Pemilu 2024 dengan tema “Wujudkan Pemilu Yang Aman Damai Dan Sejuk”. Sholawat ini dilakulan agar Pemilu 2024 mendatang berjalan sejuk, dan damai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam membuka kegiatan Polres Batu Bara bersholawat, di Lingkungan Markas Polres Batu Bara, Sabtu (23/1/2024).

Turut hadir, Pj. Bupati Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, Ketua KPU Batu Bara Erwin, para Asisten dan Kepala OPD Batu Bara serta Ustadz Sofyan Siagian.

Kegiatan bersholawat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Sofyan Siregar dan diisi dengan tausiyah agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan , Sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang bersholawat kepadaku niscaya Allah SWT akan bersholawat kepadanya sebanyak 10 kali dan mengangkat derajatnya.”

“Adapun tujuan kegiatan kita adalah untuk memohon Rahmat Allah SWT agar pemilu 2024 berjalan aman, nyaman dan Damai di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara,”Jelasnya.

Dikatakannya, bahwa Polri dan TNI Netral dalam Pemilu 2024.

“Saya Pastikan Polri bersama TNI netral, saya tekankan Polri khususnya Polres Batu Bara menjaga Netralitas, saya tekankan sekali lagi tidak ada personil polres Batu Bara yang mengarahkan maupun mengintervensi untuk diarahkan mendukung salah satu Paslon untuk mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Batu Bara,”Tegas Kapolres.

Sementara itu,  PJ Bupati Batubara Nizhamul mengucapakan apresiasi kepada Polres Batu Bara beserta seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan Polres Batu Bara Bersholawat ini.

“Saya mengajak, mari kita maknai kegiatan sholawat ini, untuk bertafakkur, dan kita jadikan sebagai motivasi untuk diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, dan masyarakat kita, agar menjadi ummat yang terbaik”Pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Pilkada 2024, KPU Batu Bara Lantik 60 Anggota PPK 

16 Mei 2024 - 20:58 WIB

Kapolres Batu Bara Monitoring Seleksi Panwaslu Kecamatan

14 Mei 2024 - 12:24 WIB

Isu ASN Curi – curi  Nyalon di Pilkada Batu Bara 2024, Syahnan : Harus Tertib!

27 April 2024 - 00:53 WIB

KPU Batu Bara Sambut Baik KIP Sumut Bicara Keterbukaan Perekrutan PPK dan PPS

25 April 2024 - 12:57 WIB

Rudi Hartono Bangun Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Langkat

13 Maret 2024 - 21:44 WIB

Pengurus IKPM Sumut Yogyakarta, ‘Putri Dwi Kusuma Apresiasi TNI – Polri

27 Februari 2024 - 17:35 WIB

Trending di Demokrasi