Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jul 2023 12:42 WIB

Zahir Lantik PD MABMI Asahan : Organisasi Harus Didukung Bupati Agar Bekerja Lebih Baik


 Zahir Lantik PD MABMI Asahan : Organisasi Harus Didukung Bupati Agar Bekerja Lebih Baik Perbesar

ASAHAN, – Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Provinsi Sumatera Utara sekaligus Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik Pengurus Daerah (PD) MAMBI Kabupaten Asahan di aula Kantor Bupati Asahan, Sabtu (08/07/2023).

Turut hadir Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Asahan Ir. Oktoni Herianto, perwakilan Forkopimda Asahan dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Ketua PW Mabmi Sumut, Ir Zahir, M.AP dan Ketua PD Mabmi Asahan, Tengku M. Husyairi, S.STP.

 

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka MABMI dan penyerahan SK kepengurusan. Adapun pengurus MABMI Asahan yang dilantik yaitu Tengku M. Husyairi, S.STP., sebagai ketua, Drs. Abdul Mufti, M.M., sebagai sekretaris dan Khairuddin Kasri, S.Ag., sebagai bendahara.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua PD MABMI Kabupaten Asahan Tengku Husyairi menyampaikan bahwa MABMI siap mendukung segala program pemerintah. Ia juga menyebut akan membangun sebuah website untuk memudahkan informasi terkait MABMI.

“Pada pentas seni, akan ada aplikasi untuk pendaftaran anggota MABMI secara online dan akan membuat website MABMI,” ungkap Husyairi.

Lanjutnya, Kantor MABMI akan dibangun yang salah satu fungsinya nanti sebagai salah satu wadah bagi anak-anak muda untuk menyampaikan bakat atau aktivitasnya.

Sementara itu Ketua PW MABMI Sumut Zahir menyampaikan sebesar apapun pelantikan organisasi jika tidak didukung bupati atau kepala daerah tidak bisa bekerja dengan baik sesuai dengan anggaran dasar.

“Kekuatan organisasi juga tergantung sama ketuanya. Termasuk MABMI, karena MABMI adalah organisasi bersifat wangsa yang di dalamnya ada etnis-etnis berdasarkan kesukuan yang kesukuannya tertua. Bahkan melayu menjadi dasar bahasa negara Indonesia,” ujar Zahir.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 16 Anggotanya

2 Juli 2024 - 18:27 WIB

Polres Batu Bara Gelar Apel HUT Bhayangkara Ke-78

2 Juli 2024 - 00:21 WIB

Lapas Labuhan Ruku Terima Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Kakanwil Kemenkumham Sumut

30 Juni 2024 - 17:14 WIB

Pj Bupati Batu Bara Jadi Pembicara di Peringatan HANI 2024

26 Juni 2024 - 19:03 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Hadiri HANI 2024

26 Juni 2024 - 12:39 WIB

Putra Asahan Itu Memimpin Batu Bara

18 Juni 2024 - 12:27 WIB

Trending di Daerah