Menu

Mode Gelap

Hukum · 22 Okt 2024 16:27 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Secara Virtual


 Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Secara Virtual Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku mengikuti pengarahan yang diberikan menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto secara virtual, Selasa (22/10/2024).

Pengarahan diikuti oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra bersama pejabat struktural dan staf Lapas Labuhan Ruku di Aula Lapas Labuhan Ruku.

Dalam arahannya, Agus Andrianto mengatakan bahwa sementara ini pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan dalam masa transisi akam diatur dengan SKB 3 menteri. Proses transisi akan dikawal oleh tim transisi yang sudah dibentuk.

“Pada masa transisi ini kepala unit pelaksana teknis bertanggungjawab kepada para kepala divisi yang ada di wilayah masing-masing, sedangkan para kepala divisi akan bertanggungjawab kepada masing-masing Direktur Jenderal,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus Andrianto menyebutkan enam program yang akan diakselerasikan untuk kedepannya, mulai dari memberantas peredaran narkoba di Lapas/Rutan, memberikan bantuan sosial kepada keluarga warga binaan yang tidak mampu.

Selanjutnya mendukung program ketahanan pangan dengan mengkaryakan para warga binaan untuk dapat memproduksi pangan, mengatasi permasalahan kelebihan kapasitas, beberapa program, di bidang keimigrasi untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis digital.

Serta terakhir meningkatkan kebanggaan lembaga pendidikan dengan mengembalikan nama POLTEKIM dan POLETKIP menjadi akademi Imigrasi dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan walaupun statusnya tetap D-4 (red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Dukung Pimpinan Baru, Lapas Labuhan Ruku  Ikuti Penyambutan Menteri Baru

21 Oktober 2024 - 20:29 WIB

Ciptakan Zero Halinar, Lapas Labuhan Ruku  Gelar Razia Penggeledahan

17 Oktober 2024 - 15:13 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

15 Oktober 2024 - 14:07 WIB

Polsek Labuhan Ruku Patroli Cegah Tawuran

7 Oktober 2024 - 11:23 WIB

Satresnarkoba Musnahkan Barang Bukti Ganja, Sabu dan Pil Extasi

27 September 2024 - 15:56 WIB

Lapas Labuhan Ruku Ikuti Penutupan Bimtek SPPN

27 September 2024 - 15:01 WIB

Trending di Hukum
Presiden RI 2024