Menu

Mode Gelap

Hukum · 17 Mei 2024 11:08 WIB

Berantas Halinar, Lapas Labuhan Ruku Razia Kamar Hunian Warga Binaan


 Berantas Halinar, Lapas Labuhan Ruku Razia Kamar Hunian Warga Binaan Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku meningkatkan langkah pencegahan peredaran barang terlarang di dalam lingkungan lapas melalui pelaksanaan razia rutin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya serius Lapas Labuhan Ruku untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus memastikan lingkungan yang kondusif bagi proses pembinaan warga binaan, Kamis (16/05/2024).

Razia yang dilakukan secara berkala ini menargetkan seluruh area hunian warga binaan, termasuk tempat-tempat yang potensial menjadi tempat penyimpanan barang terlarang, seperti narkoba, telepon genggam, senjata tajam, dan barang terlarang lainnya. Operasi ini dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Lapas Labuhan Ruku.

Kepala Lapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari barang terlarang di Lapas Labuhan Ruku. Razia ini adalah bagian dari langkah-langkah preventif kami untuk mencegah masuk dan beredarnya barang-barang yang dapat mengganggu keamanan dan proses rehabilitasi warga binaan.”

Selain itu, Lapas Labuhan Ruku juga mengintensifkan upaya-upaya lain dalam mencegah peredaran barang terlarang, termasuk peningkatan sistem pengawasan, pembinaan karakter warga binaan, serta kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk keluarga warga binaan, untuk bersama-sama mendukung proses rehabilitasi yang efektif.

Kegiatan razia ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi warga binaan agar tidak mencoba-coba menyelundupkan atau memiliki barang terlarang. Di sisi lain, upaya ini juga menunjukkan keseriusan Lapas Labuhan Ruku dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta kesuksesan program rehabilitasi bagi warga binaan.

Pihak Lapas Labuhan Ruku terus mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan positif ini, sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua orang. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Polsek Labuhan Ruku Komitmen Jaga Kamtibmas

18 Juli 2024 - 00:33 WIB

Wujudkan Pemenuhan Hak WBP, Kalapas Labuhan Ruku Berikan Arahan

16 Juli 2024 - 19:57 WIB

Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Pembukaan HDKD Secara Virtual

15 Juli 2024 - 14:20 WIB

Polsek Labuhan Ruku Pastikan Kamtibmas Aman Dengan Patroli Malam

14 Juli 2024 - 23:28 WIB

Polsek lndrapura Cooling System Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas

12 Juli 2024 - 22:48 WIB

Pastikan Batu Bara Kondusif, Polres Batu Bara Patroli Kota Presisi

11 Juli 2024 - 13:49 WIB

Trending di Hukum