Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

News · 21 Jun 2022 WIB

IMAKSU Akan Aksi di Poldasu, Minta Baharuddin Siagian Diperiksa


 Baharuddin Siagian (*/bnts) Perbesar

Baharuddin Siagian (*/bnts)

MEDAN, Bundarantimes.com – Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (IMAKSU) akan melakukan aksi unjuk rasa minta Poldasu periksa Baharuddin Siagian soal proyek rehab Kolam Renang Selayang senilai 1,8 Miliar.

Ketua IMAKSU, Rasdianto, menjelaskan bahwa kasus ini muncul dalam dokumen notulen Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2019, dimana dalam laporan tersebut jelas menyebutkan bahwa pekerjaan rehab kolam renang senilai 1,8 M tersebut dikerjakan dengan kualitas yang sangat buruk.

“Bahkan dalam dokumen tersebut jelas meminta agar Inspektorat diminta untuk melakukan audit investigasi di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) untuk mengaudit seluruh kegiatan di Dispora. Ini bukti bahwa dimasa Baharuddin Siagian sebagai Kadispora, banyak kegiatan yang menggunakan APBD dikerjakan dengan asal jadi,” kata Rasdianto.

Dia menduga bahwa ada suap menyuap terkait hal tersebut, karena faktanya banyak kegiatan di Dispora dilaksanakan dengan asal jadi. Tak hanya Inspektorat diminta melakukan audit investigasi, Pansus LKPJ juga meminta agar PT Pelangi Nusantara selaku kontraktor di blacklist oleh Pemprov terkait buruknya kualitas pengerjaan rehab Kolam Renang Selayang tersebut.

“Itu baru satu kegiatan Dispora saja yang kami sampaikan. Nanti saat melaporkan Baharuddin Siagian ke Polda, kami akan bawa data dari beberapa kegiatan dimasa Baharuddin pimpin Dispora,” tutup Rasdianto.

Haga clic para obtener más información

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Jalin Sinergi Dengan APH Melalui Rakor SPPT-TI

11 Januari 2023 - 13:34 WIB

Bane Raja Manalu Sebarkan Virus Kebahagiaan Natal Bagi Warga Siantar-Simalungun

26 Desember 2022 - 21:35 WIB

Ketua DPRD Siantar, Timbul M Simbolon Sebut Bane “Sosok Yang Menginspiratif”

23 Desember 2022 - 22:00 WIB

Urai Kemacetan Arus Mudik Nataru, Tol Tebing Tinggi-Indrapura Dibuka Fungsional

20 Desember 2022 - 14:02 WIB

Perseteruan TNI dan Efendi, EKS Ketua HMI Sumut Minta Presiden Jokowi Copot KSAD

15 September 2022 - 11:36 WIB

Pelaku UMKM di Karo Antusias Perkenalkan Produknya Kepada Bane Raja Manalu

8 September 2022 - 21:55 WIB

Trending di News