Menu

Mode Gelap

News · 3 Mar 2023 14:50 WIB

JMSI Batu Bara Resmi Dilantik, Alvian Khomeini Ketuanya


 JMSI Batu Bara yang dipimpin Oleh Alvian Khomeini, M.Si, resmi dilantik oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghli, dalam masa bhakti 2022-2027 (Foto: Dok/Bundarantimes) Perbesar

JMSI Batu Bara yang dipimpin Oleh Alvian Khomeini, M.Si, resmi dilantik oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghli, dalam masa bhakti 2022-2027 (Foto: Dok/Bundarantimes)

MEDAN, Bundarantimes.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut Gelar rapat kerja, dalam rangkaian itu, JMSI Batu Bara yang dipimpin Oleh Alvian Khomeini, M.Si, Langsung dilantik oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghli, dalam masa bhakti 2022-2027, di Madani Hotel, Medan, Kamis (2/3/2023).

Alvian Khomeini, M.Si menyebutkan JMSI adalah organisasi perusahan pers yang bertujuan untuk menjadikan perusahan pers anggota JMSI tumbuh sebagai perusahaan profesional.

Sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, JMSI diharapkan dapat bersinergi dan menjadi mitra strategis pemerintah Kabupaten Batu Bara, ujarnya.

“Harapannya, JMSI Kabupaten Batu Bara dapat lebih meningkatkan perannya dalam membina media siber. Hal ini sangat penting mengingat salah satu fungsi pers yaitu ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa “Media yang profesional juga menjadi ujung tombak pembangunan daerah dan juga sebagai alat kritik untuk menjadikan pembangunan daerah lebih baik,” cetus Alvian Khomaini.

Oleh karenanya menurutnya, jika peran ini dapat dioptimalkan, hal ini menjadi modal untuk pertumbuhan media siber akan semakin meningkat dan JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Ketua, Sekjen, Bendahara, dan Wasekjen ((Foto: Dok/Bundarantimes)

“Susuai arahan DPP Pusat untuk penguatan JMSI Sumut bersama pengurus dan daerah, semua pengelola media online yang sudah terverifikasi faktual, tetap melakukan kritik inilah wadahnya, tetapi harus kontrol, tutupnya.

Sementara itu, Rakerda dibuka oleh Ketua DPP JMSI Pusat diwakili Choky Susilo Sake, ia menyampaikan bahwa JMSI harus menjadi lokomotif pembangunan potensi daerah, tidak sekedar memberitakan layanan pubik, tapi memberitakan potensi daerah, ujarnya.

“Tantangan kedepan saat ini yang kita hadapi, pertama media siber setiap hari makin bertambah mengingat kemajuan informasi, artinya persaingan kedepan akan ketat. Kedua kecendrungan media siber saat ini membuat berita yang sama atau copy paste, satu sisi ada kecendrungan masyarakat untuk memanfaatkan informasi yang berbeda, media cyber nyaris sama namun di medsos berita yang berbeda walau akurasinya rendah, selain lebih cepat viral bisa mendapatkan berita yang berbeda.

Ketiga, ada surat edaran dewan pers terbaru nomor 7 tanggal 27 februari, yang mengatur kesejahteraan, ini bukan hal baru bagi di dunia pers, sebab pentingnya kesejahteraan, asuransi, tabungan dan gaji yang layak bagi wartawan.

Surat dari dewan pers tersebut bukan hambatan tapi tantangan bagi perusahaan media. Untuk ini JMSI harus melakukan konsolisasi internal secara organisasi dan profesionalisme, ujar Choky Susilo Sake.

“Rakerda ini dibahas bagaimana membangun soliditas JMSI melalui sindikasi usaha, membuat berita menjadi layak dan memperiloh penghasilan yang dibolehkan Undang-undang,” tegasnya membacakan pidato Ketum JMSI Pusat.

Selanjutnya ia menjelaskan target JMSI, bahwa ada beberapa kewajiban perusahan pers dibawa naungan JMSI untuk penataan redaksional maupun usaha, peningkatan UKW, rapat kerja serta membahas tindak lanjut surat dewan pers tersebut.

Turut hadir, Ketua DPP JMSI Choky Susilo Sake, Ketua JMSI Sumut Rianto Ahgly, SH, Faisal Pengurus DPD JMSI Sumut, Ketua JMSI Medan Lilik, Aulia Andri, Gubernur Sumut diwakili Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus.

Kapolda Sumut diwakili Kasi Pemas Polda Sumut Irwansyah, Stafsus Bupati Batu Bara Khairul Muslim, Ketua PWI Sumut dan Ketua SPS Sumut H Farianda Sinik, SE, Ketua SMSI Erris Napitupulu.

Sekda Batu Batu Norma Deli Siregar, Kadis Kominfo dan Asisten Pemkab Batu Bara, Ketua PWI Langkat Darwis, Ketua JMSI Kota Medan, JMSI Asaha, Batu Bara, Tanjung Balai, OK Azhari, Syahril Tambuse, Agus Lubis.

 

Artikel ini telah dibaca 363 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Gubsu Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Wafat, Hassanudin Sampaikan Belasungkawa

17 Oktober 2023 - 18:55 WIB

Mantan Gubsu Dato’ Seri H. Syamsul Arifin Wafat

17 Oktober 2023 - 13:58 WIB

HUT ke -78 TNI, Yonif 126 Kala Cakti Terima Kejutan Dari Polres Batu Bara

5 Oktober 2023 - 12:08 WIB

Menang Putaran Kedua, Hendry CH Bangun Terpilih Menjadi Ketua PWI Pusat 2023-2028

27 September 2023 - 09:05 WIB

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

7 Juli 2023 - 07:23 WIB

Pemilik Bengkel di Batu Bara Terbakar Saat Service Motor RX King, Begini Kondisinya

5 Juli 2023 - 17:20 WIB

Trending di Daerah