Menu

Mode Gelap

Hukum · 16 Okt 2023 21:22 WIB

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Narkoba


 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Narkoba Perbesar

JAKARTA, Bundarantimes.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kembali menegaskan komitmen perang melawan peredaran gelap narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan gerak cepat mereka melakukan pengecekan ke seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di wilayah DKI Jakarta, menindaklanjuti informasi adanya dugaan keterlibatan salah satu narapidana di wilayah Jakarta dalam pengendalian peredaran sabu yang baru saja diungkap Kepolisian.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta, Tonny Nainggolan menyebut, berdasarkan keterangan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Jakarta, sementara ini belum ada pihak Kepolisian yang berkoordinasi dengan mereka. Meskipun demikian, seluruhnya berkomitmen untuk mendukung penyidikan dan penyelidikan yang dilaksanakan.

“Kami siap bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, utamanya dengan Kepolisian untuk mengungkap kasus ini. Jika memang terbukti adanya narapidana yang terlibat, tentu akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tutur Tonny di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Tonny juga menegaskan, seluruh jajaran Kemenkumham telah berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, termasuk di lingkungan Lapas dan Rutan. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas atas segala bentuk pelanggaran, baik yang dilakukan oleh pejabat, petugas, maupun narapidana tanpa pandang bulu.

“Komitmen kita masih sama, kita ingin mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba perusak masa depan generasi bangsa,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Hari Raya Waisak, 2 Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Terima Remisi Khusus

24 Mei 2024 - 11:26 WIB

Dua Bulan DPO, Bandar Narkoba Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Batu Bara, Begini Akhirnya

21 Mei 2024 - 23:20 WIB

Antisipasi Kejahatan, Polsek Medang Deras Gelar Patroli

21 Mei 2024 - 09:55 WIB

Ketua OKK Gerindra Batu Bara Jadi Korban Penipuan Oknum TNI

19 Mei 2024 - 22:11 WIB

Berantas Halinar, Lapas Labuhan Ruku Razia Kamar Hunian Warga Binaan

17 Mei 2024 - 11:08 WIB

Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Indrapura Cooling System

16 Mei 2024 - 14:11 WIB

Trending di Hukum