Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

News · 27 Mei 2022 WIB

Nilai Kinerja Kapolsek, Darius : Hingar Bingar Kejahatan, Sosok Akp Fery Sangat dibutuhkan


 H. Darius Anggota DPRD Kab. Batu Bara Perbesar

H. Darius Anggota DPRD Kab. Batu Bara

BATU BARA, Bundarantimes.com – Anggota DPRD Kabupaten Batubara H. Darius memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi. Katanya, sosok seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat ditengah  hingar-bingar kasus kejahatan di wilayah yang rawan kejahatan.

 

Dilansir dari artikel Zulnas.com

Politisi Partai PPP Kabupaten Batubara itu juga menjelaskan bahwa Ferry, menurut dia, telah banyak mengungkapkan kasus-kasus kejahatan ditengah-tengah masyarakat dengan waktu yang cukup singkat.

Bahkan, sosok Ferry, dinilainya telah memberikan citra positif terhadap kinerja kepolisian Republik Indonesia.

Dalam penuntasan kasus-kasus, Darius mencermati, sosok Ferry bersama timnya tidak hanya mengedepankan aspek yuridis dalam menyelesaikan perkara tindak kejahatan.

Tetapi, Ferry juga mampu menjalankan aspek psikologis sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku kejahatan di daerah itu.

“Tindakan Tegas dan terukur yang dilakukan Ferry adalah salah satu bentuk ketegasan dalam menangani kasus, sehingga, para pelaku berpikir seribu kali untuk membuat kejahatan di daerah itu,” terang Darius.

“Tegas dan terukur yang dilakukan Ferry terhadap pelaku kejahatan di wilayah hukumnya, memang sangat strategis agar berefek jera,” Sambung Darius.

Selain itu, katanya, langkah yang dilakukan Ferry sudah menggabungkan aspek yuridis dengan melakukan penangkapan, sedangkan aspek psikologis akan membuat efek jera bagi pelaku khususnya bagi seorang residivis di wilayah tugasnya.

Terakhir, Darius berpesan kepada Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi untuk meneruskan gaya kepemimpinan di daerah itu, Secara personal, Darius mengaku sangat mendukung kinerja Kapolsek Labuhan Ruku.

“Saya meminta kepada Bapak Kapolda untuk memberikan perhatian serius dan penghargaan kepada polisi-polisi yang punya prestasi di wilayah kerjanya,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Jalin Sinergi Dengan APH Melalui Rakor SPPT-TI

11 Januari 2023 - 13:34 WIB

Bane Raja Manalu Sebarkan Virus Kebahagiaan Natal Bagi Warga Siantar-Simalungun

26 Desember 2022 - 21:35 WIB

Ketua DPRD Siantar, Timbul M Simbolon Sebut Bane “Sosok Yang Menginspiratif”

23 Desember 2022 - 22:00 WIB

Urai Kemacetan Arus Mudik Nataru, Tol Tebing Tinggi-Indrapura Dibuka Fungsional

20 Desember 2022 - 14:02 WIB

Perseteruan TNI dan Efendi, EKS Ketua HMI Sumut Minta Presiden Jokowi Copot KSAD

15 September 2022 - 11:36 WIB

Pelaku UMKM di Karo Antusias Perkenalkan Produknya Kepada Bane Raja Manalu

8 September 2022 - 21:55 WIB

Trending di News