Menu

Mode Gelap

News · 5 Agu 2022 11:18 WIB

PW Al Washliyah Mendukung PH2IC Dan SCI, Ini Kata Dedi Iskandar Batu Bara


 Kunjungan Hafidz Hafidzoh Islamic Centre Sumatera Utara dan Simaan Center Indonesia Perbesar

Kunjungan Hafidz Hafidzoh Islamic Centre Sumatera Utara dan Simaan Center Indonesia

SUMUT, Bundarantimes.com – Siapa yang tak kenal Dedi Iskandar Batu Bara, Seorang Senator Sumut, yang juga Ketua PW Al Wasliyah Sumatera Utara. Kali ini dirinya di kunjungi oleh Persaudaraan Hafidz Hafidzoh Islamic Centre Sumatera Utara dan Simaan Center Indonesia. Kamis, (4/8/2022).

Dalam pertemuan itu, Ketua PW Al Washliyah, Dedi Iskandar Batu Bara S.Sos., S.H., M.S.P, didampingi Sekretaris PD Ikatan Pelajar Al Washliyah LABURA Rahmat Syah Nasution, mengatakan, organisasi Islam yang besar di Sumatera Utara, tentunya bukan sekadar organisasi yang hanya ramai saat datang ketika Milad Al Washliyah saja, kedepannya kita akan gilir sekolah-sekolah untuk didatangi sebagai tonggak pendidikan yang tidak hanya memiliki identitas kurikulum kitab saja.

“Melainkan identitas kurikulum tahfidz yang tepat untuk seluruh sekolah binaan kita,” ucapnya.

Kemudian dikatakannya, hadirnya para organisasi hafidz seperti PH2IC dan SCI yang dipimpin olehGgenerasi-generasi energik dan padu tentunya menjadi mesin baru baginya.

“Tentu kami mendukung, dan harus diberdayakan dalam pembinaan. Yang dapat diharapkan mampu menambah kegiatan-kegiatan rutin di Kantor Pengurus Wilayah Al Washliyah SUMUT ini nantinya,” ujarnya.

Yang paling penting juga, katanya, Anak didik juga mampu memiliki hafalan Alquran sebagai bentuk fungsi Alquran yaitu hidayah dan rujukan ilmu.

Sementara itu, Ketua Umum PH2IC Sumut, Bachtiar Ahmad Fani Rangkuti, M.Si, tentunya akan mendukung penuh terkait pembinaan dan akan bersinergi dengan Simaan Center Indonesia (SCI).

“Nantinya akan sama-sama disinergikan dengan Simaan Center Indonesia yang pimpin oleh Ketua Umum Andi Zainal, S.Pd.I, ” katanya.

Oleh karenanya, penerapan yang seragam ini tentunya akan memanfaatkan rancangan program kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk setiap sekolah-sekolah yang berlabelkan Al Washliyah, “pungkas Bachtiar.

Artikel ini telah dibaca 372 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Gubsu Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Wafat, Hassanudin Sampaikan Belasungkawa

17 Oktober 2023 - 18:55 WIB

Mantan Gubsu Dato’ Seri H. Syamsul Arifin Wafat

17 Oktober 2023 - 13:58 WIB

HUT ke -78 TNI, Yonif 126 Kala Cakti Terima Kejutan Dari Polres Batu Bara

5 Oktober 2023 - 12:08 WIB

Menang Putaran Kedua, Hendry CH Bangun Terpilih Menjadi Ketua PWI Pusat 2023-2028

27 September 2023 - 09:05 WIB

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

7 Juli 2023 - 07:23 WIB

Pemilik Bengkel di Batu Bara Terbakar Saat Service Motor RX King, Begini Kondisinya

5 Juli 2023 - 17:20 WIB

Trending di Daerah