Menu

Mode Gelap

Hukum · 11 Jan 2024 17:13 WIB

Tingkatkan Akuntabilitas, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Penutupan Rekonsiliasi Keuangan


 Tingkatkan Akuntabilitas, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Penutupan Rekonsiliasi Keuangan Perbesar

BATUBARA, Bundarantimes.com– Kalapas Labuhan Ruku mengikuti kegiatan penutupan rekonsiliasi keuangan di Hotel Mariana, Samosir, Kamis (11/01/2024).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu didamdampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F. Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem secara resmi menutup kegiatan rekonsiliasi keuangan untuk Semester II Tahun 2023.

Acara penutupan yang dihelat di Hotel Mariana, menjadi saksi selesainya rangkaian tahapan penyusunan laporan keuangan yang melibatkan seluruh satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tersebut.

Kegiatan rekonsiliasi, yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Januari 2024, menjadi perwujudan komitmen Kanwil Kumham Sumut dalam menciptakan laporan keuangan yang tidak hanya akurat, tetapi juga transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Jahari menyampaikan bahwa proses ini bukan hanya menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme para operator dalam mengikuti Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan penyusunan laporan keuangan Semester II Tahun 2023 telah berhasil diselesaikan dengan hasil yang memuaskan. Kini, kami memasuki tahap berikutnya, yaitu mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah perbaikan guna mencegah temuan yang sama terulang di masa yang akan datang,” Ujar Jahari Sitepu.

Proses rekonsiliasi ini bukan hanya sekadar sebuah kewajiban pelaporan, melainkan juga sebagai wadah sinergi dan kolaborasi di antara semua komponen Kantor Wilayah. Para peserta diharapkan dapat mengambil pembelajaran dari tahapan yang telah dilalui, menciptakan kerangka kerja yang lebih efisien, serta mendukung pertanggungjawaban anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Melibatkan perwakilan operator yang bertanggung jawab pada bagian keuangan dan dari setiap satuan kerja. Kanwil Kumham Sumut berhasil mencapai tujuan utama terselenggaranya kegiatan rekonsialisasi diantaranya telah menyusun laporan keuangan yang akurat, transparan, dan tepat waktu.

Jahari berharap keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh entitas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, penutupan rekonsiliasi keuangan ini mencerminkan komitmen Kanwil Kumham Sumut untuk menjaga integritas keuangan dan memenuhi standar akuntabilitas yang tinggi.

Sementara itu, Kalapas Labuhan Ruku, Alexa berharap setelah kegiatan rekon ini, Operator BMN dan Bendahara dapat meningkatkan kinerjanya kedepannya untuk mencapai seluruh rencana kerja dan terget kerja yang telah dibuat. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Minta Tindak Tegas Peredaran Narkoba Judi dan Geng Motor

15 Juni 2024 - 12:11 WIB

Cegah Kejahatan, Bhabinkamtibmas Harus Berkolaborasi Dengan Warga

14 Juni 2024 - 09:49 WIB

7 Kg Ganja, 375 Gram Sabu Dimusnahkan, Begini Kata Kapolres Batu Bara

13 Juni 2024 - 11:07 WIB

18 Bungkus Paket Sabu Berhasil Digagalkan Satresnarkoba Polres Batu Bara

13 Juni 2024 - 09:59 WIB

Setubuhi Berkali – Kali, Pelaku Pencabulan Dibawah Umur Diamankan Satreskrim Polres Batu Bara

12 Juni 2024 - 22:03 WIB

Cegah Premanisme, Kapolsek Indrapura Patroli dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

12 Juni 2024 - 10:20 WIB

Trending di Hukum