Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 22 Okt 2023 11:49 WIB

Walikota Siantar Terima Cendera Mata Dari Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro


 Walikota Siantar Terima Cendera Mata Dari Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro Perbesar

SIANTAR, Bundarantimes.com – Wali Kota Siantar menghadiri Sosialisasi Sekaligus Perekaman IKD bagi para karyawan dan para pekerja perusahaan PT. STTC, Sabtu (21/10/2023), di Jalan Pdt Justin Sihombing.

Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri sosialisasi sekaligus perekaman Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para karyawan dan para pekerja perusahaan PT. STTC, Sabtu (21/10/2023), di Jalan Pdt Justin Sihombing.

Hal ini dilaksanakan dalam mensukseskan Program Nasional, sekaligus memudahkan penggunaan Identitas Kependudukan.

Wali Kota dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dinilai cukup penting ditengah canggihnya teknologi

Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mempercepat dan memanfaatkan Android guna mempermudah untuk keperluan administrasi. Melalui aktivasi ini, Identitas bisa untuk diakses dengan mudah artinya Identitas Kependudukan Digital (IKD) seperti KTP, KK, dan NPWP dapat diakses di Smartphone.

Didepan ratusan karyawan PT STTC, dr Susanti menyampaikan kehadiran Pemerintah untuk mempermudah dan memperlancar serta menjamin untuk keamanan Identitas Kependudukan akan lebih aman , tidak ada keraguan disalahgunakan untuk penggunaan KTP.

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan terimakasih kepada PT STTC yang sangat mendukung program Pemerintah Kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sertaulina Girsang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan maksud tujuan yakni: IKD menerapkan teknologi informasi berbasis digital, mempermudah transaksi pelayanan publik, menyimpan dokumen pribadi secara lengkap, data kependudukan tersistim di aplikasi IKD serta terkoneksi, dan terakhir yakni tingkat keamanan data lebih terjamin.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian cindera mata dari Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro kepada Wali Kota dr Susanti , dan dari Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Sertaulina. (Red)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Oknum Penyuluh Agama di Kuala Double Job ‘Melenggang’ Jadi Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024

9 Juni 2024 - 22:10 WIB

Bapenda Batu Bara Sosialisasikan Cara Daftar Pajak Reklame, Yuk Simak!

2 November 2023 - 17:23 WIB

Bupati Zahir Tepati Janji Berangkatkan 27 Warga Laksanakan Ibadah Umroh

31 Oktober 2023 - 17:36 WIB

Paripurna 2023, Bupati Batu Bara : Penghapusan Honorer dan TKS Batal

30 Oktober 2023 - 16:36 WIB

Rapat Paripurna 2023, Sejumlah Fraksi Bahas Soal Air Bersih

30 Oktober 2023 - 16:32 WIB

Sumpah Pemuda 2023, Batu Bara Menjadi Tuan Rumah Tingkat Provsu

28 Oktober 2023 - 21:50 WIB

Trending di Pemerintahan