Menu

Mode Gelap

Hukum · 11 Des 2023 16:01 WIB

106 Orang WBP Lapas Labuhan Ruku Gelar Sidang TPP


 106 Orang WBP Lapas Labuhan Ruku Gelar Sidang TPP Perbesar

BATUBARA, Bundarantimes.com– Sebanyak 106 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan kegiatan Sidang TPP di Lapangan, Senin (11/12/2023).

Sidang TPP dengan agenda program integrasi dan penetapan tamping ini digelar dalam rangka memenuhi hak warga binaan. Sidang TTP ini berlangsung pada pukul 10.300 WIB di Lapangan Lapas Labuhan Ruku.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Benny Wijaya Tarigan, dan diikuti oleh Kasi Kegiatan Kerja, Franda Wijaya, Kasubsi Bimkemaswat, Janter Maruli, Kasubsi Registrasi, Mulia, dan staf lainnya.

Alexa hadir secara langsung pada Sidang TPP. Beliau mengatakan bahwa sebelum melaksanakan Sidang TPP ini, seluruh warga binaan harus melakukan tes urine, jika terdapat Warga Binaan yang positif, maka akan dibatalkan sidang TPP nya dan tidak bisa mengikuti sidang TPP selama setahun kedepan. “Sidang TPP merupakan evaluasi yang dilakukan dalam proses pembinaan. Mendengarkan masukan berbagai pihak dengan objektif dan transparan sehingga didapati hasil yang bisa disepakati bersama. Ikuti pembinaan dengan baik, taat aturan dan tata tertib, khususnya mereka yang diusulkan program integrasi, jika melanggar akan dicabut usulan tersebut”, Tegas Alexa

Kasi Binadik, Benny Wijaya selaku Ketua Sidang TPP mengatakan bahwa sidang TPP menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa warga binaan mendapatkan perlakuan yang layak dan kesempatan untuk berubah menjadi anggota masyarakat yang produktif setelah menjalani hukuman mereka. “Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama dalam sidang ini adalah karakter dan perilaku warga binaan. Hasil dari sidang ini akan digunakan untuk memberikan rekomendasi,” kata Benny saat melaksanakan sidang di Lapangan Lapas labuhan Ruku

Benny menegaskan agar seluruh petugas lebih jeli melihat perkembangan sikap warga binaan serta mengamati proses pembinaan yang telah berjalan dengan tercapainya hasil yang baik. (Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Minta Tindak Tegas Peredaran Narkoba Judi dan Geng Motor

15 Juni 2024 - 12:11 WIB

Cegah Kejahatan, Bhabinkamtibmas Harus Berkolaborasi Dengan Warga

14 Juni 2024 - 09:49 WIB

7 Kg Ganja, 375 Gram Sabu Dimusnahkan, Begini Kata Kapolres Batu Bara

13 Juni 2024 - 11:07 WIB

18 Bungkus Paket Sabu Berhasil Digagalkan Satresnarkoba Polres Batu Bara

13 Juni 2024 - 09:59 WIB

Setubuhi Berkali – Kali, Pelaku Pencabulan Dibawah Umur Diamankan Satreskrim Polres Batu Bara

12 Juni 2024 - 22:03 WIB

Cegah Premanisme, Kapolsek Indrapura Patroli dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

12 Juni 2024 - 10:20 WIB

Trending di Hukum