Menu

Mode Gelap

Hukum · 16 Agu 2023 10:17 WIB

Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Bekali WBP Dengan Pelatihan Keterampilan Tenun Songket Batu Bara


 Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Bekali WBP Dengan Pelatihan Keterampilan Tenun Songket Batu Bara Perbesar

BATU BARA,  Bundarantimes.com – Kepala Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut EP Prayer Manik membuka secara resmi pelatihan keterampilan Tenun Songket bagi 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara , bertempat ruang rapat Lapas Labuhan Ruku, Selasa (15/08/2023).

Acara pembukaan kegiatan kemandirian di awali dengan sambutan ketua panitia penyelenggaraa kegiatan yang diwakili oleh Kasubsi Bimker dan Penghaker Amsah, S.H. Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara yang dalam hal ini di wakili oleh Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Bapak Dzakaria Matogu, S.Sos dan di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik dan sekaligus membuka acara kegiatan Pembinaan Keterampilan Tenun Songket.

Dalam sambutan nya Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dzakaria Matogu menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang terjalin selama ini.

“ saya mewakili Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih karena masih diberi ruang untuk bisa membina melalui kegiatan ini serta bersinergi dengan Lapas Labuhan Ruku untuk membentuk sumber daya manusia yang produktif,”ujarnya.

Senada Kalapas mengatakan bahwa tujuan di adakan kegiatan kemandirian ini untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan agar mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM bagi narapidana.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Polsek Labuhan Ruku Komitmen Jaga Kamtibmas

18 Juli 2024 - 00:33 WIB

Wujudkan Pemenuhan Hak WBP, Kalapas Labuhan Ruku Berikan Arahan

16 Juli 2024 - 19:57 WIB

Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Pembukaan HDKD Secara Virtual

15 Juli 2024 - 14:20 WIB

Polsek Labuhan Ruku Pastikan Kamtibmas Aman Dengan Patroli Malam

14 Juli 2024 - 23:28 WIB

Polsek lndrapura Cooling System Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas

12 Juli 2024 - 22:48 WIB

Pastikan Batu Bara Kondusif, Polres Batu Bara Patroli Kota Presisi

11 Juli 2024 - 13:49 WIB

Trending di Hukum