Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 9 Jul 2023 14:36 WIB

Putri Dato’ Samsul Arifin, Beby Arbiana Siap Rangkul UMKM Untuk Sertifikat Halal Dan Asuransi Gratis


 Putri Dato’ Samsul Arifin, Beby Arbiana Siap Rangkul UMKM Untuk Sertifikat Halal Dan Asuransi Gratis Perbesar

BINJAI-LANGKAT, Bundarantimes.com –  Demi Kesejahteraan dan keberlangsungan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), IR. H. Beby Arbiana, ST, MM memberikan sosialsasi bagi pendamping sertifikat halal dan asuransi gratis, di kediaman Dato’ H. Samsul Arifin, SE, Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat, Minggu (9/7/2023).

Putri Dari Dato’ Samsul Arifin Mantan Gubernur Sumatera Utara ini, Beby Arbiana mengatakan bahwa sosialisasi sertifikasi halal dan asuransi gratis, akan terus digalakkan di tiap Kabupaten Kota Sumatra Utara, kali ini kepada para pelaku usaha UMKM di BINJAI-LANGKAT.

Ia menjelaskan, program tersebut, tentu bekerjasama dengan Kemenag RI, Yayasan Pendidikan Dakwah Islam Robbani, Asiransi Bumi Putera, dan BPJPH ( Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI).

 

Putri Dato’ Samsul Arifin, IR. H. Beby Arbiana, ST, MM saat memeberikan bimbingan kepada pendamping Lapangan Sertifikat Halal dan Asuransi Gratis di BINJAI-LANGKAT.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurutnya, Hal ini Sangat penting digalakkan, untuk membantu pelaku usaha UMKM di BINJAI-LANGKAT agar mendapatkan Sertifikat Halal gratis dan asuransi jiwa gratis.

“Hal ini menjadi dasar bahwa Kemenag RI bercita-cita pada tahun 2025 semua UMKM harus mempunyai Sertifikat Halal,”Katanya.

Lanjutnya, saat disinggung perlunya dibuat sertifikat halal dan asuransi gratis bagi UMKM, Beby menjelaskan, agar banyak masyarakat yang menjadi pelaku usaha UMKM mendapatkan sertifikat halal gratis dan asuransi jiwa gratis. Sehingga dengan begitu, cita-cita Bapak Presiden Jokowi, menjadikan Indonesia pusat industri halal di dunia.

Lebih lanjut dikatakan Beby, Seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi sertifikat halal gratis dan asuransi gratis, dan elemen masyarakat yang hadir akan dijadikan tim pendamping lapangan dengan diberikan arahan oleh tim pendamping utama secara langsung.

“Agar nantinya pendamping lapangan paham secara teknis untuk survei dan mendapatkan data pelaku usaha supaya dapat diurus sertifikat halal gratis dan asuransi jiwa gratis,”Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, IR. H. Beby Arbiana, ST, MM, yang didampingi tim pendamping utama, Muhammad Yoris, Angga, Widya, Fahri dan Iqbal.

Artikel ini telah dibaca 305 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Batu Bara Lumbung Cabai Merah, di Sumut, Pj. Gubsu Dukung Pembangunan Pabrik Pasta Cabai

26 Oktober 2023 - 16:51 WIB

HUT ke – 4 Celio Parfume, Dari Penjual Sendal Hingga Menjadi Pengusaha Parfume : Kisah Sukses Arfa’i

15 Oktober 2023 - 20:06 WIB

Pemkab Batu Bara Gelar Operasi Pasar Bantu Kesulitan Masyarakat Terhadap Bahan Pokok

2 Oktober 2023 - 16:02 WIB

IPEMI Batu Bara Diharapkan Bantu Pelaku UMKM Kembangkan Produk

27 September 2023 - 14:30 WIB

Manggo Jelly, Produk UMKM Binaan Amplas, Segar dan Halal

5 September 2023 - 16:50 WIB

Kapolsek Indrapura Bersama Forkopimca Cek Relokasi Bangunan Pasar Delima Indrapura

5 September 2023 - 15:26 WIB

Trending di Ekonomi