Menu

Mode Gelap

Hukum · 10 Mei 2023 09:57 WIB

Respon Cepat Arahan Dirjenpas, Lapas Labuhan Ruku Gelar Razia Blok Hunian WBP


 Kalapas, EP Prayer Manik, saat memimpin Razia Blok Hunian WBP Perbesar

Kalapas, EP Prayer Manik, saat memimpin Razia Blok Hunian WBP

BATU BARA, Bundarantimes.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku kembali melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Renhard Silitonga terkait Langkah Progressive sebagai Tindak Lanjut atas maraknya berita miring terkait peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli di Lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku EP Prayer Manik, dengan melibatkan para pejabat Struktural dan jajaran Staf, Selasa (09/05/2023).

Petugas

Petugas Lapas Labuhan Ruku Sedang Merazia Blok Hunian WBP

 

Adapun sasaran penggeledahan adalah barang barang terlarang yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara.

Dalam kegiatan sidak petugas tidak menemukan adanya Narkoba, namun mengamankan beberapa barang yang dilarang beredar di Lapas seperti Senjata Tajam, Handphone, peralatan makan minum terbuat dari besi dan benda terlarang lainnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Labuhan Ruku dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

”Penggeledahan ini akan terus kami lakukan sebagai langkah progresif dan langkah serius pemberantasan narkoba di dalam Lapas Labuhan Ruku,” kata Kalapas

Dari hasil penggeledahan tersebut nantinya akan dituangkan dalam berita acara hasil penggeledahan dan rencananya akan langsung dimusnahkan.

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Kunker Ke Polsek Lima Puluh, Ini Arahannya.

24 April 2024 - 19:10 WIB

Sigap! Satreskrim Polres Batu Bara Berhasil Ringkus Belanda Pelaku Pembunuhan

24 April 2024 - 02:57 WIB

Sadis! Leher Digorok Hingga Tewas, Pelaku Belanda di Buron Polisi

23 April 2024 - 11:58 WIB

Antisipasi Balap Liar dan Tawuran, Polsek Indrapura Lakukan Patroli Malam

22 April 2024 - 00:02 WIB

Mau Jual Sabu, Dua Orang Pemuda Ketangkul Polisi di Posyan Exit Tol Lima Puluh

20 April 2024 - 17:12 WIB

Lagi! Polsek Indrapura Cooling System Dalam Menjaga Harkamtibmas

20 April 2024 - 15:38 WIB

Trending di Hukum