Menu

Mode Gelap

Hukum · 6 Okt 2023 14:59 WIB

Poldasu Dan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Bersinergi Bongkar Kasus Narkoba Ekstasi di Tanjung balai


 Poldasu Dan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Bersinergi Bongkar Kasus Narkoba Ekstasi di Tanjung balai Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com –  Membongkar home industri atau pabrik rumahan pembuatan narkoba jenis ekstasi di Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumut, pihak Kepolisian menghubungi Lapas Labuhan Ruku, untuk segera mengamankan 2 orang yang terlibat kegiatan ilegal tersebut, kemudian petugas lapas bergerak cepat mengamankan kedua WBP tersebut untuk diperiksa lebih lanjut kepada pihak kepolisian

Pada hari Minggu, 24 -09-2023.

Irjen Agung Setya menjelaskan kedepannya  pihak kepolisian akan terus bekerja sama dengan Lapas dan Rutan di Sumut untuk terus mengungkap keterlibatan napi pengendali narkoba.

Dalam mengungkapkan pabrik narkoba di Tanjungbalai tersebut, petugas menangkap empat pelaku, yaitu tiga laki-laki MSP, G dan MAR serta satu perempuan MSP.

Dari pengungkapan pabrik narkoba di Tanjungbalai, petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap lima pelaku lainnya, yaitu tiga pemesan dan dua pelaku yang berhubungan langsung dengan produsen.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan pengungkapan kasus ini melalui kerja sama dengan Badan POM untuk pengawasan obat berbahaya.

“Kita mengungkap pabrik ekstasi yang ada di Tanjungbalai melalui kontrol yang sempurna,” ujarnya kepada awak media, Rabu, 4 Oktober 2023.

“Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya juga menjelaskan pengungkapan juga diawali adanya informasi pengiriman obat tanpa izin edar dari Jakarta ke Tanjungbalai melalui online shop.

“Berdasarkan  informasi tersebut, Petugas  langsung melakukan control delivery. saat pengiriman obat tersebut sampai dan diambil oleh pemesan, petugas langsung mengikuti hingga ke rumah yang dijadikan pembuatan narkoba.

“Ditambahkan Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya, bahwa petugas juga menemukan ekstasi siap edar sebanyak 480 butir juga bahan-bahan lainnya yang diduga sebagai bahan baku untuk pembuat ekstasi juga termasuk sabu-sabu.

“Irjen Pol Agung Setya  juga menambahkan bahwa tadi malam kita tangkap 45 kilogram sabu. Peredaran sabu tersebut adalah jaringan  dari Aceh untuk wilayah Sumatera Utara sampai Lampung,dan kita juga berhasil tangkap 11 orang jaringan ini dan kita akan kembangkan kembali. (Red)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Hari Raya Waisak, 2 Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Terima Remisi Khusus

24 Mei 2024 - 11:26 WIB

Dua Bulan DPO, Bandar Narkoba Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Batu Bara, Begini Akhirnya

21 Mei 2024 - 23:20 WIB

Antisipasi Kejahatan, Polsek Medang Deras Gelar Patroli

21 Mei 2024 - 09:55 WIB

Ketua OKK Gerindra Batu Bara Jadi Korban Penipuan Oknum TNI

19 Mei 2024 - 22:11 WIB

Berantas Halinar, Lapas Labuhan Ruku Razia Kamar Hunian Warga Binaan

17 Mei 2024 - 11:08 WIB

Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Indrapura Cooling System

16 Mei 2024 - 14:11 WIB

Trending di Hukum